Kamis, 15 Maret 2012

R A One ( 2011)



Sutradra              oleh Anubav Sinha
Produser              oleh Gauri Khan
Skenario              oleh  Anubav Sinha, Kanika Dhillon, Mushtaq Sheiq, David Benullo
Cerita                  oleh Anubav Sinha
Musik                  oleh  Vishal - Shekar
Sinematografhy    oleh Nicola Pecorrini
Editing                 oleh  Sanjay Sarma, Martin Walsh
Distributed           oleh Eros International Ltd, Red Chillies Entertainment
Rilis                     26 Oktober 2011
Negara                India




Ra.One adalah 2011  film Hindi fiksi ilmiah  superhero yang di tulis dan disutradarai oleh ditulis dan disutradarai oleh Anubhav Sinha , yang menampilkan Shahrukh Khan , Kareena Kapoor , Armaan Verma dan Arjun Rampal dalam peran Utama dan Shahana Goswami , Dalip Tahil dan Cina-Amerika aktor Tom Wu dalam peran pendukung . Rajinikanth , Sanjay Dutt dan Priyanka Chopra muncul sebagai peran cameo . Film ini berkisar tentang Shekhar Subramanium (Khan), seorang desainer game yang tinggal di London dengan istrinya (Kapoor) dan putra (Verma). Dia desain sebuah sensor gerak berbasis permainan di mana penjahat lebih kuat daripada pahlawan. Penjahat lolos dari permainan dan mulai melacak Lucifer (Verma), satu-satunya pemain yang telah mengalahkan dia.  Ra.One adalah co-diproduksi oleh. Eros Internasional dan Red Chillies Entertainment , dan di rilis  pada tanggal 3 Juni 2011. Namun, rilis ditunda ke Diwali akhir pekan pada 26 Oktober 2011 karena pasca produksi yang belum selesai. 

Pengembangan proyek dimulai pada tahun 2004. Pra-produksi dimulai pada 2007, dan fotografi pokok dimulai pada Maret 2009. Pada Juli 2011, diumumkan bahwa film ini akan dikonversi ke 3D .  Red Chillies vfx memasukkan efek visual di bawah pengawasan di Hollywood yaitu efek teknisi Jeffrey Kleiser. Ra.One diperkirakan menelan biaya  Description: USD125 crore ( US $ 27,5 juta), sehingga menjadi film Bollywood yang paling mahal saat itu, dan kedua paling mahal Film India setelah Enthiran . Sejumlah catatan yang dihabiskan untuk pemasaran berkisar Description: USD52 crore ( US $ 11.440.000), produsen menghabiskan sampai Description: USD10 crore ( US $ 2,2 juta). Pemasaran termasuk kampanye sembilan bulan publisitas, merek, barang dagangan, tema berbasis video game dan viral marketing yang luas. Namun, beberapa masalah termasuk sensor, kebocoran soundtrack dan masalah hak cipta yang disebabkan kekhawatiran bahwa film tersebut tidak akan siap untuk rilis. 

Ra.One perdana di Dubai , London dan Toronto antara 24 Oktober dan 26 Desember 2011. Film ini dirilis dalam 2D dan 3D di 3.100 layar di India dan di 904 cetakan luar negeri, sehingga pelepasan terbesar sinematik India di seluruh dunia. Ia juga didubing  ke bahasa Tamil dan Telugu . Setelah diluncurkankan, penerimaan kritis  bercampur di India tetapi umumnya positif di luar negeri. Ra.One mendapatkan pujian untuk efek visual dan tindakan, meskipun menerima kritik untuk cerita . Setelah diluncurkan kan, film ini memecahkan beberapa box office yang menyatakan film ini hit di India satu minggu setelah rilis;. Di minggu kedua, ia dinyatakan sebagai "hit super" di luar negeri. Namun, analis perdagangan disebut kinerja box office "rata-rata". Menurut distributor, Ra.One adalah paling sukses kedua film Bollywood di seluruh dunia pada saat itu, penghasilan Description: USD240 crore ( US $ 52.800.000) dari semua versi selama fase pertama rilis. Ra.One memenangkan penghargaan teknis utama pada upacara penghargaan, termasuk Penghargaan Film Nasional dan Penghargaan Filmfare untuk Efek Khusus Terbaik. 


Alur Cerita

Jenny Nayar (Shahana Goswami), seorang karyawan yang berbasis di Inggris perusahaan Barron Industries, memperkenalkan teknologi baru yang memungkinkan objek dari dunia digital untuk memasuki dunia nyata menggunakan transmisi nirkabel dari beberapa perangkat. Shekhar Subramanium (Shahrukh Khan), yang juga bekerja bagi perusahaan, diberi kesempatan terakhir untuk merancang dengan video game dengan yang lain dari pada yang lain. Agar terkesan anak nya Prateek (Armaan Verma), dan atas permintaan istrinya Sonia (Kareena Kapoor), Subramanium menggunakan ide anaknya bahwa penjahat lebih kuat daripada pahlawan.

Akashi (Tom Wu) teman shekar,  yang mengdesain pergerakan  karakter permainan ini, Jenny melakukan pemrograman dan Shekhar memberikan wajahnya untuk permainan protagonis G.One, sedangkan antagonis Ra.One adalah tak berwajah dan memiliki kekuatan substansial lebih besar daripada yang diberikan kepada G . one. Permainan memiliki tiga tingkat, dan salah satu pemain hanya bisa dibunuh di tingkat ketiga yang menggunakan pistol khusus yang memegang bullet. Sementara merancang permainan, Akashi memberikan beberapa malfungsi. Ketika permainan akhirnya diluncurkan, ia menerima tepuk tangan meriah dan Prateek menyukainya sehingga ia bersikeras bermain langsung. Dia login di bawah nama 'Lucifer' dan berhasul ketingkat kedua, tapi terganggu oleh Akashi dan permainan harus berhenti. Ra.One, karena tidak mampu mengakhiri permainanya dengan Lucifer,  ia mulai marah dan berniat untuk membunuh Lucifer sampai mati. 

Ketika mainframe gagal untuk menutup, Akashi memanggil Shekhar, yang memperhatikan masalah dengan permainan. Ra.One menggunakan teknologi baru untuk memasuki dunia nyata, Akashi di bunuh dan ia pergi untuk menemukan Lucifer. Shekhar bergegas pulang tapi diblokir oleh Ra.One di jalan. Dalam upaya untuk menyelamatkan anaknya, Shekhar mengklaim bahwa dia adalah Lucifer. Namun, Ra.One scan Shekhar s ID dan membunuh dia karena  berbohong. Prateek  mengetahui  keadaan aneh kematian ayahnya dan menyadari bahwa Ra.One hidup dalam dunia nyata. Dia dan Jenny berupaya untuk  membuat G.One hidup. Sementara itu, Sonia mengatakan Prateek bahwa mereka  akan kembali ke India. Setelah mengambil bentuk Akashi, Ra.One mengejar mereka, tapi G.One memasuki dunia nyata melalui komputer Jenny dan menyebabkan ledakan gas yang menyimpan mereka dan menghancurkan Ra.One. G.One mengambil Ra.One 's HART, tanpa semuanya itu  Ra.One tidak kuat. Sonia menemukan dia tidak bisa meninggalkan G.One dan membawanya bersama mereka ke India melalui paspor suaminya . G.One menjanjikan Sonia bahwa dia akan melindungi Prateek dari bahaya apapun. Ra.One kembali ke kehidupan, mengambil bentuk model billboard (Arjun Rampal), dan pergi setelah G.One dan Prateek pergi. 

Selama pesta ulang tahun Prateek, Ra.One meng hipnotis Sonia, mengasumsikan bentuk wajahnya dan menculik Prateek. Ra.One kemudian menginstruksikan G.One memberinya kembali HART, dan mengirimkan Sonia nyata dalam keadaan yang  terkendali dengan mengendarai Kereta Api Mumbai Suburban. G.One menyelamatkan Sonia tepat pada waktunya (meskipun Chatrapati Shivaji Terminus hancur)  Permainan akan dilanjutkan kembali, dengan Prateek mengendalikan G.One i. Setelah perjuangan panjang, baik dari karakter mencapai tingkat ketiga. Dengan sedikit kekuasaan, G.One dan Prateek memiliki trik untuk penembakan terhadap Ra.One tanpa  HART yang melekat pada tubuhnya, yang meninggalkan Ra.One tak berdaya., kemudian Ra.One menciptakan sepuluh salinan dirinya sendiri. Prateek, tidak dapat membedakan Ra.One nyata, meminta G.One mengutip salah satu ucapan Shekhar itu: "बुराई संग जो मेल रचाया, फिर कभी छूटे उसका साया" ("Jika Anda bergabung dengan kekuatan jahat, bayangan yang akan selalu mengikuti mu ").

 Pasangan ini kemudian menyadari bahwa hanya satu dari sepuluh Ra.Ones yang memiliki bayangan: yang asli. G.One dan menghancurkan dia, dan setelah menyerap sisa-sisa Ra.One itu, mengangkut dirinya kembali ke dunia digital. Beberapa bulan kemudian, Prateek dan Sonia kembali  ke Inggris, di mana Prateek akhirnya berhasil mengembalikan G.One ke dunia nyata, yang membuat semuanya bahagia,,,,,,,

Pemain 

 
·  Shahrukh Khan sebagai Shekhar Subramaniam dan G.One
·  Kareena Kapoor sebagai Sonia Subramaniam
·  Arjun Rampal sebagai Ra.One
·  Armaan Verma sebagai Prateek Subramaniam / Lucifer
·  Shahana Goswami sebagai Jenny Nayar
·  Tom Wu sebagai Akashi dan Ra.One
·  Dalip Tahil sebagai Barron
·  Satish Shah sebagai Iyer
·  Rajinikanth sebagai Chitti
·  Sanjay Dutt sebagai Khalnayak
·  Priyanka Chopra sebagai The Girl Desi
·  Amitabh Bachchan dengan suara-over


Soundtrack :


Rilis                 12 September 2011

Recorder         2010 – 2011

                       Yrf studio Mumbai

                       Smecky Music studio, Prague

Genre              Feature Film Soundtrack

Panjang           59 ; 21

Bahasa             Hindi, Tamil, English

Label               T Series

Produser          Vishal-shekar, Abhijhit Nalani, Abhijit Vaghani, Giorgio Tuinfort, John Stewart

 
Soundtrack Ra.One diciptakan oleh Vishal-Shekhar sedangkan liriknya ditulis oleh Atahar Panchi, Vishal Dadlani dan Kumaar. Selain menulis soundtrack film itu, para direktur musik dibawa bersama 200 orang  untuk mencatat skor latar belakang film bersama Prague Philharmonic Orchestra, Ra.One adalah film pertama yang memiliki skor yang diselesaikan dalam wilayah luar negeri. Mereka berkata, "Shahrukh dan Anubhav ingin suara tertentu dan kami telah berhasil membawanya hidup-hidup untuk [film]."

Direktur Anubhav Sinha mengumumkan bahwa soundtrack juga akan menampilkan dua lagu yang direkam oleh Senegal Amerika penyanyi R & B Akon
. Dikatakan bahwa Shahrukh Khan bertemu dengan akon  di New York dan setelah itu menjadi "penggemar berat", lalu ia memintanya untuk terbang ke ke India untuk merekam sebuah lagu untuk filmnya.  Akon tiba ke Mumbai pada bulan Maret 2010 selama dua hari untuk merekam lagu-lagu Chammak Challo dan Criminal. Shahrukh Khan, Kareena Kapoor dan Anubhav Sinha mengadakan konferensi pers untuk menyatakan asosiasi dari penyanyi pemenang Grammy Award tersebut. Lagu Chammak Challo adalah co-disusun oleh Akon dan tercatat di Yash Raj Studios. Para pembuat film telah memenuhi hak cipta internasional dan telah memperoleh lisensi untuk menggunakan lagu Ben E. King, "Stand By Me", di mana mereka mendasarkan lagu "Dildaara" .

Lagu jiya Mora Ghabraaye yang asli ditulis sebagai bagian latar belakang
film , namun karena penghargaan yang tinggi dari tim produksi, akhirnya diubah menjadi lagu asli dan ditambahkan ke album. Produser musik, Abhijit Vaghani menyatakan: "pola pikir kami berada di zona dari semua film superhero untuk scor (...) Hak Musik dibeli oleh T-Series dengan penghasilan  INR15 crore (US $ 3,3 juta).

Daftar Lagu :

1.       Chammak Challo                                              Akon, Hamsika Iyer.

2.       Dildaara (Stand By Me)                                   Shafqat Amanat Ali, Vishal Dadlani, Shekhar Ravjiani,         
3.       Criminal                                                           Akon, Vishal Dadlani, Shruti Pathak

4.       Bhare Naina                                                     Vishal Dadlani, Shekhar Ravjiani, Nandini Srikar

5.       Right By Your Side                                           Siddharth Coutto

6.       Raftaarein                                                        Vishal Dadlani, Shekhar Ravjiani

7.       Jiya Mora Ghabraaye (The Chase)                   Sukhwinder Singh, Vishal Dadlani

8.       Chammak Challo" (Punjabi Mix)                                  Akon, Hamsika Iyer.

9.       Comes The Light (Theme)" (Instrumental)

10.   I'm On (Theme)" (Instrumental)

11.   Song Of The End (Theme)" (Instrumental)

12.    Chammak Challo" (Club Mix)                                        Akon, Hamsika Iyer.

13.  
"Criminal" (Club Mix)                                               Akon, Vishal Dadlani, Shruti Pathak

14.  
Chammak Challo" (International)                               Akon

15.   
Chammak Challo" (Remix)                                        Akon, Hamsika Iyer.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Info

SELAMAT DATANG

Selamat datang di Coretan loexmams - saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan Berlama - Lama di sini dan membaca lebih lanjut tentang artikel Shahrukh khan dan semua tentangnya.

Sekilas Tentang Loexmans

Blog Ini saya dedikasikan untuk semua Srk Fanatik semuanya , semoga bermanfaat