Kamis, 15 Maret 2012

Maya Memsaab (1993)

Sutradara : Ketan Mehta
Pemain : Shahrukh Khan, Depa sahi , Farooq Saikh, Raj Babar, Paresh Rawal
Musik : Hridayanath Mangeshkar
Rilis : 2 Juli 1993


Maya Memsaab ( Hindi : माया मेमसाब, Urdu : مایا میم صاحب), juga dikenal sebagai Maya ) adalah 1993 Hindi film yang disutradarai oleh Ketan Mehta . Film ini didasarkan pada Gustave Flaubert novel Madame Bovary .
Maya ( Deepa Sahi ) memiliki pikiran yang penuh dengan mimpi dan tubuh penuh keinginan. Suatu hari, ayahnya jatuh menuruni tangga dan mematahkan kakinya. Seorang dokter (Farooque Shaikh) datang untuk mengobati dia. Cinta pun bersemi diantara keduanya.  
Awalnya, kegembiraan mulai hidup dalam kehidupan baru, mereka pun pindah kesebuah desa kecil, dimana maya mulai merasa jenuh dengan kehidupanya, akhirnya serangkaian perselingkuhan pun dimulai. dimulai ketika ia bertemu dengan lalit kumar (shahrukh khan ) yaitu seorang pemuda tampan yang berada tidak jauh dari rumahnya, mereka saling jatuh cinta tanpa sepengetahuan sang suami. hingga hampir setiap malam mereka menghabiskan waktu bersama dan bercinta. pada pagi harinya sang suami akan mencarinya dan menanyakan kepada setiap orang dimana ia berada. namun keadaan harus memisahkan keduanya lalit harus pergi karena urusan pekerjaan. maka setelah itu pun ia mulai berselingkuh dengan laki-laki lain yaitu rudha (raj babbar) . Pada saat yang sama, keinginan dia untuk kehidupan yang lebih glamor mengarah ke fantasi romantis dan gairah nya bercinta. Dia menjadi seorang yang boros dan kemehaan adalah hal yang penting dalam hidupnya. 

Bahkan hubungan luar nikah dia, pada awalnya menyenangkan, bergairah, berakhirmenyedihkan , membuatnya menyadari bahwa perzinahan dapat menjadi sebuah jurang dalam pernikahan. Semakin dia kecewa dengan kenyataan, semakin jauh ia tergelincir ke dalam dunia fantasinya. Dan dia terus mengejarnya yang diciptakan sendiri yaitu fatamorgana tragis, heroik dan magis.
 Kisah ini diriwayatkan dalam kilas balik sebagai rekonstruksi kehidupan Maya. Film berakhir sangat tragis ketika rumahnya dilelang dan ia tampaknya akan ditelan oleh kehidupan fantasinya.

Pemain 


Deepa Sahi ... Maya
Farooque Shaikh ... Dokter Sahab
Raj Babbar ... Rudra
Shahrukh Khan ... Lalit Kumar
Paresh Rawal ... Lalaji 


Soundtrack

 

Chhaya Jagi - Hridayanath Mangeshkar
Yeh Shehar Bada - Lata Mangeshkar
Ek Haseen Nigah Ka - Kumar Sanu
Khud Se Baatein - Lata Mangeshkar
Mere Sarahane Jalao Sapne - Lata Mangeshkar
O Dil Banjare - Lata Mangeshkar


Photoshot :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Info

SELAMAT DATANG

Selamat datang di Coretan loexmams - saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan Berlama - Lama di sini dan membaca lebih lanjut tentang artikel Shahrukh khan dan semua tentangnya.

Sekilas Tentang Loexmans

Blog Ini saya dedikasikan untuk semua Srk Fanatik semuanya , semoga bermanfaat