Rabu, 14 Maret 2012

Raju Ban Gaya Gentelmen (1992)



Disutradarai oleh Aziz Mirza
Diproduksi oleh G.P. Sippy
Ditulis oleh Manoj Lalwani
Dibintangi Shahrukh Khan, Juhi Chawla, Nana Patekar, Amrita Singh
Musik oleh Jatin-Lalit
Sinematografi Binod Pradhan
Editing oleh Sayyid Javed
Didistribusikan oleh Film Sippy
Release date (s) 13 November 1992


Salah satu adegan Srk dan amrita singh di film ini
Raju Ban Gaya Gentleman (Devnagari: राजू बन गया जेन्टलमैन) adalah 1992 Bollywood film yang disutradarai oleh Aziz Mirza dibintangi Shahrukh Khan, Juhi Chawla, Amrita Singh dan Nana Patekar. Khan memainkan Raj Mathur, lulusan teknik muda dari Darjeeling yang datang ke Bombay berharap untuk menjadi seorang insinyur penting. Film ini dirilis pada hari ulang ke 25 Juhi Chawla .
 Alur cerita terinspirasi dari A Place in the Sun. Raj Mathur (Shahrukh Khan) adalah lulusan teknik muda dari Darjeeling yang datang ke Bombay dengan hanya satu ambisi - untuk menjadi insinyur besar. Di Bombay, ia tiba di sebuah wilayah kelas menengah bawah untuk mencari saudaranya yg jauh, yang sudah 1 tahun lamanya.. Dia menghabiskan malam di kuil, di mana ia bertemu seorang ahli filosofis Jai (Nana Patekar), yang menjadi teman dekat dan memberinya tempat tinggal.
 Tanpa koneksi dan pengalaman, ia merasa sulit untuk mendapatkan pekerjaan di kota sampai ia bertemu dengan Renu (Juhi Chawla), yg membantunya menemukan pekerjaan sebagai trainee diperusahaan konstruksi di mana renu bekerja sebagai sekretaris Chabbria (Navin Nischol ). Mereka akhirnya jatuh cinta satu sama lain.
 Saat ia menjadi sukses ia mendapat perhatian putri Chhabria yaitu Sapna (Amrita Singh). Mereka menghabiskan lebih banyak waktu bersama , setelah itu gaya hidup raju berubah menjadi kehidupan yang glamour. Sapna telah jatuh cinta dengan Raju tetapi ketika sapna mengetahui bahwa raju mencintai Renu dia patah hati. renu mulai memberikan pengarahan kepada raju agar ia bisa menjadi raju yang selalu dicintainya, tetapi raju tak pernah peduli.

Sementara itu musuh Raju yang berkomplot melawan dan ingin menjatuhkan raju . hingga pada suatu hari ia di fitnah melakukan sebuah kesalahan di perusahaan dan sapna yang merasa tidak dicintainya mulai tidak peduli dengan raju, hingga sidang pun dimulai, namun ketika sidang kedua akan dimulai , raju di hadang oleh beberapa preman suruhan musuhnya, namun datanglah sang sahabat jai membantunya dan menyuruhnya pergi ke persidangan. ia pun datang kepersidangan yang akan segera ditutup , dengan luka diseluruh badan , kaki yang pincang dan darah dimana-mana. akhirnya vonis menyatakan raju tidak bersalah. Dia menyadari kesalahannya dan segera menyadari bahwa dunia glamor orang kaya tidak diinginkannya. Pada akhirnya, Raju memutuskan untuk pergi dan meninggalkan jabatan yang selalu diinginkanya . Kebanyakan orang bertanya kepada Jai, apakah raju akan kembali ???
lalu jai berkata raju pasti akan menoleh, karena sang cinta sejatinya ada disini , dan ternyata raju pun menoleh dan langsung memeluk renu.
film berakhir happy ending

Cast 


Shahrukh Khan ........... Raj Mathur (Raju)
Juhi Chawla .............. Renu
Amrita Singh......... Sapna L. Chhabria
Nana Patekar........... Jai
Naveen Nischol.......... Chhabria, Sapna's father
Sameer Chitre ........Deepak Malhotra

Soundtrack :  
Salah satu adegan dalam lagu "Kehti Hai Dil Ki Lagi "

1 "Kya Hua (Laveria Hua)" Kumar Sanu, Jolly Mukherjee, Sadhana Sargam  
2 "Raju Ban Gaya Gentleman" Kumar Sanu, Sudesh Bhonsle, Jolly Mukherjee, Alka yagnik  
3 "Dil Hai Mera Deewana" Kumar Sanu  
4 "Kehti Hai Dil Ki Lagi " Kumar Sanu, Alka Yagnik  
5 "Tu Mere Saath Saath" Kumar Sanu, Alka Yagnik  
6 "Tham Tham Tham" Kumar Sanu, Sadhana Sargam  
7 "Seene Mein Dil Hai" Kumar Sanu, Alka Yagnik  
8 "Raju Ban Gaya Gentleman (Sad)" Sadhana Sargam

Photoshot : 
Salah satu adegan srk dan juhi chawla

srk dan juhi chawla promosi untuk film RJGG

srk dan juhi chawla promosi untuk film RJGG

salah satu adegan srk dan amrita singh


1 komentar:

Info

SELAMAT DATANG

Selamat datang di Coretan loexmams - saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan Berlama - Lama di sini dan membaca lebih lanjut tentang artikel Shahrukh khan dan semua tentangnya.

Sekilas Tentang Loexmans

Blog Ini saya dedikasikan untuk semua Srk Fanatik semuanya , semoga bermanfaat