Rabu, 14 Maret 2012

Deewana (1992)


Sutradara : Raj Kanwar
Produser : Guddu Dhhanoa, Lalit Kapoor
Pemain : Shahrukh Khan, Divya Bharti, Rishi Kapoor
Musik : Nadeem Sharvan
Rilis : 25 Juni 1992

Deewana adalah film pertama shahrukh khan di dunia perfilman bollywood, yang sebelumnya ia bermain di beberapa serial televisi. disini ia langsung di pasangkan dengan aktor kawakan rishi kapoor dan almarhum divya bharti. disini shahrukh khan langsung mendaatkan penghargaan sebagai Best Debut awards.

Film ini bercerita tentang kajal (Divya bharti) yang jatuh cinta dan menikahi seorang penyanyi terkenal Ravi (Rishi Kapoor). Mereka menjalani hidup mereka yang baru menikah bahagia untuk sementara waktu, sampai sebuah tragedi menimpanya: pamannya yang serakah Pratap (Amrish Puri) dan sepupu Narender (Mohnish Behl), betekad untuk menguasai semua kekayaan Ravi. Sepupu Ravi pun sering mencoba untuk memperkosa Kajal tapi selalu gagal ketika Ravi datang untuk menyelamatkanya. Kemudian,paman Pratap menyewa preman untuk membunuh Ravi, dan dia dilemparkannya dari tebing.
 ibu mertua kajal (Sushma Seth) mengirim Kajal ke suatu tempat yang jauh agar ia tidak depresi karena kehilangan suaminya dan untuk memulai hidupnya yg baru. Di sebuah kota baru, Kajal yg seorang janda mencoba untuk melupakan pengalaman menyakitkan itu. Suatu hari seorang pemuda, Raja (Shahrukh Khan), sengaja mengantar ibu mertua kajal dan tak sengaja mereka bertemu, ia pun mulai jatuh cinta. Ketika ia memberitahu Kajal ia mencintainya, Kajal mengatakan kepadanya bahwa dia adalah janda. Raja meminta restu pada ayahnya, tapi ayahnya menolak. Ayah Raja yang meminta sekelompok preman untuk menyingkirkan Kajal. Raja mengatakan kepada ayahnya bahwa dia bukan anaknya lagi dan bahwa ia akan menikah Kajal. Raja memohon pada ibu mertua kajal agar ia merestui hubungan mereka. Ibu mertuanya, juga, merasa bahwa kajal harus menikah lagi dan ia pun membujuk kajal.


Mereka akhirnya menikah. Raja mengatakan bahwa ia tidak akan menyentuh kajal sampai dia menerimanya. Raja mencari pekerjaan dan teman-temannya membuka sebuah bengkel dengan dia. Suatu hari, Raja pergi untuk memeriksa mobil jip. Rem gagal dan ia mengalami kecelakaan. Kajal terkejut saat mendengar ini. Dia berjalan ke Raja menemuinya. Ketika mereka kembali dari rumah sakit Kajal menerima dia dan jatuh cinta padanya. Semua orang hidup bahagia sampai suatu hari ketika Raja menyelamatkan seorang pria dari penjahat:lalu membawanya ke rumah sakit dan bertemannya, dan ternyata bernama Ravi. Ketika Raja dan Ravi mengatakan hari ulang tahun istrinya, Ravi terkejut karena ulang tahun istrinya itu pada hari yang sama.
 Ketika Raja membawa Ravi, Kajal terkejut melihat teman baru suaminya tidak lain adalah suami pertamanya, yang tampaknya selamat dari upaya pembunuhan pamanya. Ketika kebenaran terungkap, Kajal tetap dengan Raja. Paman Ravi telah menyuruh preman untuk memata-matai Sharma. ketika ia mengetahui Ravi masih hidup. Pratap menculik Raja dan Kajal. Beberapa preman Pratap itu memberitahunya bahwa dia ingin sebuah kesepakatan. Pratap mengatakan untuk menandatangani surat-surat dan kemudian ia akan membiarkan mereka pergi. Pratap mencoba membunuh mereka ketika Raja muncul tepat pada waktunya. Raja lolos, tetapi mereka tidak tahu di mana Kajal. Setelah mengalahkan Pratap, mereka menemukan Kajal, yang diikat dengan bom terikat di sekitarnya. Ravi berhasil mematikan bom dan membawanya. Pratap muncul dan mengatakan dia akan membunuh Raja dan membuat janda Kajal lagi. Ravi melindungi Raja dan Pratap pun jatuh. Ravi menetapkan bom off menyebabkan ledakan besar membunuh Pratap dan dia. Kajal dan Raja tetap bersama.

Pemain :


Rishi Kapoor sebagai Ravi
Shahrukh Khan sebagai Raja Sahai
Divya Bharti sebagai Kajal
Amrish Puri sebagai Dhirendra Pratap
Mohnish Behl sebagai Narender (anak Dhirendra)
Alok Nath sebagai Mr Sharma
Sushma Seth sebagai Ibu Ravi
Dalip Tahil sebagai Ramakant Sahai (ayah Raja)

Soundtrack :


1. "Aisi Deewangi" Vinod Rathod , Alka Yagnik 06:59
2. "Sochenge Tumhe Pyar" Kumar Sanu 06:03
3. "Teri Umeed Tera Intezar" Kumar Sanu , Sadhna Sargam 06:19
4. "Payaliya" Kumar Sanu , Alka Yagnik 07:57
5. "Tere Dard Se Dil" Kumar Sanu 04:51
6. "Teri Isi Ada Pe Sanam" Kumar Sanu , Sadhna Sargam 05:12
7. "Koi Na Koi Chahiye" Vinod Rathod 06:23
8. "Teri Umeed Tera Intezar 1" Kumar Sanu , Sadhna Sargam 02:13

Penghargaan :


Filmfare awards
 Best Lyricist - Sameer for "Teri Umeed Tera Inteza"
Best Male Playback - Kumar Sanu for "Sochenge Tumhe"
Best Music Director - Nadeem-Shravan
Lux New Face - Divya Bharti
Best Debut - Shahrukh Khan


Photoshoot :



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Info

SELAMAT DATANG

Selamat datang di Coretan loexmams - saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan Berlama - Lama di sini dan membaca lebih lanjut tentang artikel Shahrukh khan dan semua tentangnya.

Sekilas Tentang Loexmans

Blog Ini saya dedikasikan untuk semua Srk Fanatik semuanya , semoga bermanfaat