Rabu, 14 Maret 2012

Chamatkaar (1992)



Sutradara : Rajiv Mehra
Produser : Parvesh C. Mehra
Pemain : Shahrukh khan, Urmila Matondkar, Nasserudin Shah
Musik : Anu Malik
Rilis : 08 Juli 1992

Chamatkar (Devanagari: चमत्कार, Nastaliq: چمتکار, Terjemahan: Keajaiban) adalah film yang disutradarai oleh Rajiv Mehra dan dirilis di India pada tahun 1992. Ini menempatkan Naseeruddin Shah dan Shahrukh Khan dalam peran utama. secara garis besar , cerita mengambil dari film Ghost tahun 1968.
 Sunder Srivastava (Shahrukh Khan) adalah lulusan muda yang mempunyai ambisi dalam hidupnya untuk memenuhi impian ayahnya untuk membuat sekolah pada setengah hektar tanah miliknya di desanya, meskipun ia tidak memiliki dana untuk menjalankan rencananya. temannya Prem, seorang penipu berpengalaman di Mumbai, meyakinkan Sunder untuk bekerja sama . Ketika Sunder datang ke Mumbai, Prem telah membawa uangnya. Lebih buruk lagi, ia tidak makanan maupun tidak mempunyai tempat tinggal di kota baru tersebut. Sunder terpaksa berlindung di sebuah kuburan Kristen. Sunder mulai mengutuk bintang & melampiaskan amarahnya. Seseorang menanggapi dia, tapi Sunder tidak tahu siapa yang berbicara. Dia meminta untuk menampakan diri. dia tidak dapat melihatnya namun dapat mendengar suaranya. 

Salah satu adegan dalam lagu Is Pyar Se Meri Taraf Na Dekho
Sunder menyadari bahwa ia telah berbicara dengan hantu & ia pun mulai panik. Hantu itu tiba-tiba menjadi terlihat & memperkenalkan dirinya sebagai Amar Kumar alias Marco (Naseeruddin Shah). Marco mengatakan Sunder bahwa hanya dia dapat membantunya begitu pula Sunder & sebaliknya. Marco menceritakan kisahnya. Marco adalah seorang gangster bawah tanah yang jatuh cinta dengan Savitri Kaul (Malvika Tiwari), putri Mr Kaul (Shammi Kapoor). Savitri menolak untuk menikah dengannya jika dia tidak meninggalkan jalan-Nya. Untuk menunjukkan bahwa dia serius, Marco telah memutuskan untuk berhenti kejahatan. Ini bukan pertanda yang baik dengan anak didiknya Kunta (Tinu Anand), yang ingin menjadi sehebat Marco sendiri. Pada malam pernikahannya, Marco diculik & dibunuh oleh Kunta, setelah itu ia dikuburkan di situ. Marco mengatakan pada Sunil bahwa kejahatan banyak terjadi di kota yang dilakukan oleh Kunta & antek-anteknya. 

 Marco mengatakan pada Sunder bahwa karena dosa-dosanya, ia tidak dapat mencapai penebusan. Marco membuat bahwa hanya penyelamat itu akan dapat melihat & mendengar dia, jadi Sunder harus membantunya. Marco mengatakan bahwa ia ingin melihat Savitri & Mr Kaul. Dia juga memberitahu bahwa ia tidak dapat menyentuh atau melukai orang lain sampai waktunya datang. Marco berhasil menempatkan Sunder di sebuah pos sebagai guru dalam sekolah yang dikelola oleh Mr Kaul. Marco marah ketika mengetahui beberapa waktu setelah pembunuhannya, Kunta menyebarkan kabar bahwa Marco melarikan diri. Antek Kunta yang mencoba memperkosa Savitri, tapi dia melakukan bunuh diri. Marco terkejut mengetahui bahwa ia memiliki seorang putri dari Savitri disebut Mala (Urmila Matondkar).
 Mala & Sunder mulai jatuh cinta. Marco pun membantunya.

Pemain :
Urmila Matondkar, Nasserudin Shah dan srk dalam salah satu adegan film

• Shahrukh Khan ... Sunder Srivastava
• Naseeruddin Shah ... Amar Kumar, alias Marco
• Urmila Matondkar ... Mala Kumar
• Shammi Kapoor ... Mr. Kaul / Marco's father-in-law
• Deven Verma ... Inspector P.K. Santh
• Ashutosh Gowarikar ... Monty
• Johnny Lever ... "Battery" Peon / Cricket commentator
• Tinu Anand ... Kunta
• Anjan Srivastav ... Police Commissioner I.M.Tripathi
• Ali Asgar ... Rakesh
• Guddi Maruti ... She-Girl
• Gavin Packard ... Goonga
• Malvika Tiwari ... Savitri Kaul
• Anjana Mumtaz ... Mrs. Kaushalya Raj Mehta
• Rakesh Bedi ... Moti
• Arun Bakshi ... Umpire
• Achyut Potdar ... Ticket Checker
• Ravi Patwardhan ... Money Lender

SoundtracK ;

1 Is Pyar Se Meri Taraf Na Dekho Kumar Sanu, Alka Yagnik  
2 Is Pyar Se Meri Taraf Na Dekho Kumar Sanu  
3 Yeh Hai Pyaar Pyaar Kumar Sanu, Asha Bhosle  
4 Pyaar Ho Jayega Kumar Sanu, Alka Yagnik  
5 Bichoo O Bichoo Asha Bhosle  
6 O Meri Neendein Churane Wale Kumar Sanu, Asha Bhosle  
7 Dekho Dekho Chamatkar Kumar Sanu, Sukhwinder Singh, Nandu Bhende  
8 Dekh Dekh Chamatkaar Kumar Sanu, Nandu Bhende
9 Jawani Deewani Udit Narayan, Poornima

.
Photoshot : 

Shahrukh khan dan Nasserudin shah
Srk promo untuk film chamatkaar
Srk adegan untuk film chamatkaar
Srk dan nasseurin shah dalam adegan untuk film chamatkaar

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Info

SELAMAT DATANG

Selamat datang di Coretan loexmams - saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan Berlama - Lama di sini dan membaca lebih lanjut tentang artikel Shahrukh khan dan semua tentangnya.

Sekilas Tentang Loexmans

Blog Ini saya dedikasikan untuk semua Srk Fanatik semuanya , semoga bermanfaat