Rabu, 14 Maret 2012

Anjaam (1994)

Anjaam ( Hindi : अंजाम, Urdu : انجام, Terjemahan : "Konsekuensi" / "Hasil Akhir") adalah Bollywood film yang dirilis pada tanggal 22 April 1994. Disutradarai oleh Rawail Rahul,  dibintangi Madhuri Dixit dan Shahrukh Khan , Deepak Tijori , Himani Shivpuri , Tinnu Anand, Kalpana Iyer dan Kiran Kumar . Musik film ini ditulis oleh Anand Milind- dengan lirik yang ditulis oleh Sameer .
Ini adalah pertama kalinya  Shahrukh Khan dan Madhuri Dixit dipasangkan bersama-sama. Meskipun film ini gagal di Box Office India,Khan dan Dixit dipuji untuk aktingnya masing-masing. Madhuri Dixit meraih Filmfare nominasi Aktris Terbaik untuk perannya namun ia memenangkan penghargaan untuk penampilannya dalam Hum Aapke Hain Koun ..! . Shahrukh Khan sebagai   peran Antagonis - ia menerima Penghargaan Filmfare untuk Antagonis  Terbaik untuk penampilannya. Dia dinominasikan untuk penghargaan yang sama tahun sebelumnya untuk penampilannya dalam film  Yash Chopra yaitu Darr .


Plot


Vijay Agnihotri berasal dari keluarga kaya dan ia sangat manja. Ia bertemu Shivani di pesawat  airhostes ia langsung menyukainya , namun shivani tak pernah memberikan respon padanya - namun vijay tidak patah semangat , ia semakin terus menhejar shivani walaupun terus di tolak. Vijay memberitahu ibunya bahwa ia berniat untuk menikah Shivani. Ketika mereka mendekati keluarga Shivani , mereka menyaksikan Shivani menikahi pria lain yang bernama Ashok. Vijay sekarang patah hati. Shivani dan Ashok memutuskan untuk pindah ke Amerika.
 
Empat tahun kemudian, Vijay masih tidak bisa melupakan Shivani dan berulang kali membalikkan undangan  pernikahan yang dibawa oleh ibunya.  Shivani dan Ashok kembali pulang ke india , mereka  memiliki anak perempuan bernama Pinky . Vijay berteman Ashok dengan sebuah proyek maskapai palsu sebagai harapan semakin dekat dengan Shivani. Ashok mulai menyadari maksud sebenarnya Vijay, lalu ashok pun membicarakannya kepada shivani tapi ia tidak mempercayainya.


Ketika Ashok sedang dirawat di rumah sakit, Vijay membuka  masker oksigen nya sehingga membunuhnya. Shivani mencoba untuk meyakinkan polisi bahwa Vijay bertanggung jawab atas kematian Ashok. Namun, vijay menyuap sang polisi yang juga temannya yaitu inspektur arjun singh, dan vijay pun dibebaskan tanpa bersyarat. Vijay kemudian mendekati rumah Shivani dan meminta dia untuk mengatakan bahwa ia mencintai dia.

Ketika ia menolak, ia dijatuhi hukuman  untuk percobaan pembunuhan dan ia dijatuhi hukuman tiga tahun penjara sementara Pinky ditempatkan di bawah perawatan kakak Shivani dan  kakak ipar ( Tinu Anand ) yang seorang pemabuk. Kakak mertuanya memperlakukan Pinky sangat buruk yang akhirnya menyebabkan dia melarikan diri dengan bantuan bibinya. Vijay kemudian membunuh kakak Shivani . Shivani belajar tentang kematian kerabat dekatnya  dan menyadari Vijay adalah orang yang membunuh mereka dan sekarang akan melakukan apa saja untuk membalas dendam. Dalam upaya untuk melarikan diri, dia membuat keluhan tentang kebrutalan penjaga penjara itu. Sekali lagi permohonannya diabaikan. di penjara ia baru mengetahui bahwa dia hamil  anak ashok. Ketika penjaga penjara belajar bahwa Shivani mencoba untuk mengeluh, ia memberinya pukulan yang menyebabkan dia kehilangan anaknya. Shivani membunuh penjaga penjara dan kabur.
 
Pertama, dia pergi ke rumahnya dan membunuh kakak ipar . Inspektur Singh mengetahui  tentang pembunuhan dengan  tersangka Shivani, Dia mencoba untuk memperkosanya di lumbung, namunshivani membakar lumbungnya yang mengakibatkan beliau mati. Dia kemudian mencari Vijay di mana ia baru mengetahui bahwa ia pindah ke Bangalore. Dia kemudian pergi bekerja di sebuah rumah sakit untuk pasien  sakit mental dan disana ia  menemukan Vijay, yang telah menjadi lumpuh setelah kejadian  kecelakaan mobil yang menimpanya  . Dia menjadi seorang  sukarelawan untuk menjaganya dan merehabilitasi dia. Ketika sembuh, vijay mullai mengatakan bahwa dia mencintainya.

namun shivani hanya berpura-pura menycintainya, ketika vijay memeluknaya, ia membunuhnya dengan sebuah pisau. shivani juga tak bisa hidup, jika vijay meninggal maka mereka pun mati bersama.

Pemain

srk dan madhuri dixit , photo promo film aanjam

 

Aktor / Aktris Peran
Shahrukh Khan Vijay Agnihotri
Madhuri Dixit Shivani Chopra
Deepak Tijori Ashok Chopra
Johnny Lever Champa Chameli
Himani Shivpuri Nisha
Sudha Chandran Shivani adik
Beena Padma Agnihotri
Kiran Kumar Arjun Singh
Bayi Gazala Pinky Chopra
Tinnu Anand Mohanlal

Soundtrack :

Daftar Lagu :
1.      Badhi mushikil hai – Abhijet
2.      Barsoon ka baad – Alka Yagnik
3.      Channe ke khet mein – Poornima
4.      Kolhapur se aaye - Sadhana Sagram
5.      Pratihat Ki Jalwa – Sapna Aswati
6.      Sun meri banoo - Alka Yagnik
7.      Tu samne jab aata hai - Alka Yagnik, Udit Narayan



salah satu adegan Madhuri dixit dan srk di film Anjaam

Salah satu Protion still untuk film Anjaam
Salah satu adegan Srk di film Anjaam



3 komentar:

  1. trima kasih adanya srk fanatik menambah pengetahuan tentng srk!

    BalasHapus
  2. sedikit koreksi. itu foto yang megang pistol bukan scene di anjaam tapi di film ram jaane ..

    BalasHapus

Info

SELAMAT DATANG

Selamat datang di Coretan loexmams - saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan Berlama - Lama di sini dan membaca lebih lanjut tentang artikel Shahrukh khan dan semua tentangnya.

Sekilas Tentang Loexmans

Blog Ini saya dedikasikan untuk semua Srk Fanatik semuanya , semoga bermanfaat